Selasa, 29 November 2011

kotaku Majalengka

Kabupaten majalengka adalah sebuah kabupaten di provinsi jawa barat,Indonesia. Ibukotanya adalah Majalengka. Kabupaten ini berbatasan dengan kabupaten Indramayu di utara, kab.Cirebon dan Kab.Kuningan di timur, kab.Ciamis dan kab.Tasikmalaya di selatan, serta Kabupaten Sumedang di barat.

Kabupaten Majalengka terdiri atas 26 kecamatan, yang dibagi lagi atas sejumlah desa dan kelurahan.13 kelurahan tersebut yaitu Babakanjawa, Cicenang, Cicurug, Cigasong, Cikasarung, Cijati, Majalengka Kulon, Majalengka Wetan, Munjul, Simpeureum, Sindangkasih, Tarikolot dan Tonjong. Pusat pemerintahan di Kecamatan Majalengka. Kantor Bupati terletak di Pendopo, selatan dari Alun-alun Majalengka berdekatan dengan Masjid Agung Al Imam.
 
Majalengka sering disebut juga dengan kota angin. Majalengka termasuk provinsi jawa barat,yang dikenal dengan dengan kerajinan anyamannya. Di Majalengka juga terdapat beragam agama dan bahasa. Untuk agama,ada yang menganut agama Kristen, dan yang terbanyak adalah penganut agama Islam. Untuk bahasa, ada yang memakai bahasa Indonesia,bahasa jawa, dan kebanyakan memakai bahasa sunda.

majalengka juga terkenal dalam bidang makanan, yaitu ada tape, raginang, terutama kecap.Di Majalengka juga terdapat gunung tertinggi di Jawa Barat yaitu puncak kaki gunung Ciremai yang terdapat di kecamatan Rajagaluh.yang pemandangannya sangat bagus,karena di sana juga terdapat tempat rekreasi.Di Majalengka juga ada sebuah bangunan yang sekarang sedang dibangun yaitu sebuah bandara yang letaknya di Jati Tujuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar